SERVICE LEVEL AGREEMENT

Service Level Agreement (SLA) ini hanya berlaku antara Edooceria.id dan pelanggannya. Pelanggan dari afiliasi atau pihak lain yang secara tidak langsung menggunakan layanan Edooceria.id namun tidak terdaftar langsung sebagai pelanggan tidak berhak mendapatkan SLA ini.


Pelanggan yang menggunakan layanan di Edooceria.id dianggap telah memahami dan menyetujui Service Level Agreement, Acceptable Usage Policy, Kebijakan Layanan dan Kebijakan Privasi sebagai bagian yang tidak dapat dipisahkan.

JAMINAN UPTIME SERVER

Edooceria.id memberi jaminan uptime server sebesar 99% uptime setiap bulan diluar downtime akibat maintenance yang terlebih dulu sudah di umumkan di http://edooceria.id. Untuk melindungi performance server, kami lakukan maintenance teratur pada hari Sabtu malam sampai Senin dini hari. Saat maintenance, sebagian masalah mungkin saja berlangsung serta ada peluang server akan di reboot tanpa ada pemberitahuan terlebih dulu dari web. Kegagalan pada penyediaan uptime server oleh Edooceria.id bisa diklaim jika berjalan melebihi batas 1% dalam sebulan serta berlangsung dalam satu waktu, tidak termasuk akumulasi dari masalah yang berlangsung di bawah 1%.

JAMINAN KEAMANAN DATA

Edooceria.id memberikan jaminan keamanan data pelanggan meliputi data file web, database, dan e-mail sepanjang resiko terhadap keamanan data tersebut tidak ditimbulkan oleh pelanggan sendiri. Kelalaian pelanggan tersebut di antaranya :

  • Pencurian otorisasi akses (hosting account dan seluruh fasilitas di dalamnya, CPANEL, e-mail, dan billing) akibat ketidakamanan komputer pelanggan. Ketidakamanan komputer pelanggan meliputi adanya worm, virus, keylogger, atau karena pelanggan mengakses dari komputer publik;
  • Memiliki file atau direktori dengan permission all read write (mode 777) pada account hostingnya;
  • Memiliki script yang beresiko keamanan tinggi atau secara umum telah diketahui sebagai bug;
  • Penggunaan CMS/Themes/Plugin yang berbentuk nulled yang memiliki resiko keamaan tinggi.

KLAIM ATAS KEGAGALAN JAMINAN

Klaim atas kegagalan jaminan di atas dapat di klaim dalam waktu maksimal 7 hari setelah terjadinya gangguan.

Klaim kegagalan uptime server dan uptime network harus disertai bukti hasil traceroute ke arah domain pelanggan dalam waktu terjadinya gangguan dan akan dilakukan crosscheck dengan data kami.

Klaim akan ditolak apabila terjadinya kegagalan atas Jaminan Uptime Konektivitas Internet disebabkan oleh pihak lain yang berada di luar tanggungjawab Edooceria.id termasuk dan tidak terbatas didalamnya :

  • Gangguan konektivitas internet pada ISP pelanggan;
  • Gangguan konektivitas internet yang terjadi pada salah satu route yang menjadi jalur konektivitas dari pelanggan ke server Edooceria.id;
  • Gangguan yang disebabkan oleh force majeure;
  • Gangguan yang disebabkan oleh adanya gangguan yang ditimbulkan oleh pihak lain;

Apabila gangguan yang di klaim oleh pelanggan datanya cocok dengan data Edooceria.id, maka Edooceria.id wajib mengembalikan biaya hosting selama 1 bulan penuh dalam bentuk uang atau dalam bentuk kompensasi lain yakni penambahan masa berlaku hosting selama 1 bulan. Klaim kegagalan jaminan otomatis akan batal apabila :

  • Account hosting pelanggan dinyatakan melanggar Acceptable Usage Policy;
  • Account hosting pelanggan telah di suspend atau dihapus

Klaim kegagalan layanan hanya berlaku untuk layanan hosting. Sedangkan layanan yang berhubungan dengan pihak ketiga seperti layanan registrasi nama domain dan layanan managed DNS dan domain forwarding yang bersifat gratis tidak dapat di klaim saat terjadi kegagalan layanan. Bagaimanapun juga kami akan berusaha sebaik-baiknya untuk menyampaikan masalah ini kepada pihak ketiga yang terkait.

SANGKALAN

Edooceria.id tidak bertanggungjawab terhadap kegagalan jaminan uptime yang disebabkan oleh kejadian yang dapat dikategorikan sebagai force majeure (bencana alam, huru-hara, epidemik, pernyataan perang, perang, dan lain-lain). Edooceria.id tidak bertanggungjawab terhadap kerugian yang diderita oleh pelanggan dan pihak lain yang disebabkan oleh kegagalan jaminan layanan yang digunakan pelanggan.

BESARAN GANTI RUGI ATAS KEGAGALAN LAYANAN

Besaran ganti rugi maksimal yang dapat diberikan oleh Edooceria.id atas kegagalan jaminan adalah sebesar biaya berlangganan dibagi dengan durasi kegagalan layanan. Sebagai ilustrasi apabila biaya berlangganan per bulan adalah sebesar Rp. 500.000,- dan terjadi kegagalan layanan selama 5 jam maka besaran ganti ruginya adalah: (Rp. 500.000,- / 30 hari / 24 jam) * 5 jam = Rp. 3.472,22.

PEMUNGUTAN PAJAK

Jika pelanggan membutuhkan Faktur Pajak, mohon untuk tidak membayarkan tagihan yang diterima. Silahkan hubungi kami melalui support@edooceria.id dengan menyertakan scan NPWP perusahaan / instansi untuk keperluan pembuatan Faktur Pajak dan Invoice. Faktur Pajak akan dikirimkan ke alamat pelanggan dalam waktu 2 minggu setelah pembayaran diterima.

Untuk Instansi Pemerintah (prefix NPWP 00), jika total pembayaran (termasuk PPN) sejumlah lebih besar dari Rp. 1.000.000,-, maka bendahara instansi pemerintah tersebut wajib memungut, melakukan pembayaran, dan menyerahkan SSP lembar 1 dan 3 ke Edooceria.id

Untuk Instansi Pemerintah (prefix NPWP 00), jika total pembayaran (termasuk PPN) sejumlah kurang dari Rp. 1.000.000,-, maka bendahara instansi pemerintah tersebut wajib melakukan pembayaran sesuai jumlah invoice yang telah ditambahkan PPN didalamnya. Edooceria.id akan mengirimkan faktur dalam waktu 2 minggu setelah pembayaran diterima

BILLING DAN PEMBAYARAN

Setiap pembayaran yang dilakukan harus dikonfirmasikan melalui halaman website http://www.edooceria.id/pembayaran, telepon, email, dan customer service. Apabila dalam waktu 24 jam setelah mengkonfirmasikan pembayaran ternyata pelanggan belum menerima email tanda terima pembayaran atau email lain dari Edooceria.id, maka itu berarti pembayaran yang dilakukan pelanggan tidak dapat diverifikasi dan status konfirmasi pembayaran dinyatakan dibatalkan. Kami sarankan untuk segera menghubungi Edooceria.id apabila hal ini terjadi untuk melakukan klarifikasi ulang mengenai pembayaran yang telah dilakukan. Edooceria.id tidak bertanggungjawab atas pembayaran yang tidak dikonfirmasikan. Konsekuensi – konsekuensi yang timbul akibat hal itu seperti domain expire / hilang, akun hosting tersuspend, timbulnya biaya re-aktivasi, dan konsekuensi lain sepenuhnya menjadi tanggungjawab pelanggan.

KEBIJAKAN REFUND

Refund atau pengembalian dana atas alasan apapun tidak dapat dilakukan tanpa mengisi form refund yang dikirimkan oleh Edooceria.id pada saat pelanggan meminta pengembalian dana.

Pada full refund (pengembalian dana seutuhnya) pelanggan menyetujui bahwa Edooceria.id tidak lagi memiliki kewajiban untuk memberikan layanan kepada pelanggan. Jumlah refund minimal Rp 100.000, untuk nominal di bawahnya hanya bisa dikembalikan dalam bentuk deposit di akun pelanggan dan bisa digunakan untuk pembayaran-pembayaran selanjutnya. Untuk refund yang dilakukan karena kesalahan transfer oleh pelanggan, akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 25.000, Pengembalian dana hanya bisa melalui rekening tujuan bank CIMB NIAGA.


Pembayaran yang telah dilakukan lebih dari 3 (tiga) bulan tidak dapat di-refund dan hanya bisa dijadikan sebagai deposit untuk pembayaran layanan Rumahweb yang lain.

Perlu Bantuan Lebih Lanjut ? Hubungi Kami : 0293 - 3199468

Open chat
Selamat Datang di Edooceria.id. Ada yang bisa kami bantu?